Persepsi Sosial terhadap UMKM Brand ORBIS









·        What (apa)

Orbis adalah sebuah brand baju asal Jakarta yang di buat untuk memenuhi pasar fasion Indonesia yang mengingikan desain yang menarik, kekinian dan di padukan dengan bahan yang berkualitas. Orbis di berdiri sejak 2021. Dan memiliki pesan atau tekad dalam brandnya adalah untuk terus meng orbit dunia.

 

·        Who ( Siapa )

Untuk konsumen orbis sendiri lebih mentargetkan kepada anak muda dan juga orang dewasa yang menginginkan desain yang menarik dan kekinian dan tentunya juga dengan bahan yang baik, karena persaingan yang begitu ketat di lini ini, orbis suka sekali mendesain berbagai macam baju dengan gaya yang bagus seperti kaos-kaos band, dan orbis juga pernah kolaborasi dengan band yang Bernama Zerra.

 

·        Why (Mengapa)

Alasan mengapa target audiens yang di  cakup orbis seperti ini tidak lain adalah karena orbis ingin sekali menjadi trend center bagi para kaum anak muda dan dewasa yang sedang suka sekali dalam memilih pakaian atau baju yang menarik.

 

·        How ( Bagaimana )

Bentuk desain yang saya buat adalah logo uang mengunakan flat desain di mana saya ingin menekanan kata Orbis ini yang di mana artinya adalah mengorbit dunia atau luar angkasa yang menurut saya sangat indentik dengan yang Namanya warna biru langit, dan juga kuning yang artinya sebuah cahaya matahari dan keceriaan, dan di tambah aksen bintang yang bermaksud sebagai brnad yang akan menjadi bintang atau sukses kedepannya.             

 



Prinsip-Prinsip Persepsi Sosial ORBIS

 

·        Persepsi Berdasarkan Pengalaman

Yang di rasakan konsumen setelah merasakan atau  melihat brand orbis ini adalah brand dengan desain baju yang kekinian dan juga bahan yang lembut. Yang pas di pakai Ketika ingin tampil bagus di berbagai acara atau nongkrong.

 

·        Persepsi Bersifat Selektif

Dari segi psikologis saat konsumen memlihat logo yang baru ada kenginan untuk mencari tau denga napa brand ini atau seperti penasaran dengan brand ORBIS ini dan akan melihat dan mungkin tertarik.

 

·        Presepsi Bersifat dugaan

Pasti saat melihat logo ini kansumen akan memikirkan antariksa karena dengan nama orbis, ataau memikirkan brand baju yang berbeda dan anti mainstream.

 

·        Presepsi Bersifat Evaluasi

Presepsi bedasarkan masa lalu konsumen adalah bagaimana banyak yang tahu akan brand baju dengan desain bagus tetapi dengan bahan yang biasa saja, tetapi di sini kita mengimprof dengan bagaimana caranya desain yang bagus dan kekinian tetapi juga memiliki bahan  yang berkualitas.

·        Presepsi Bersifat Kontekstual

Presepsi Orbis secara kontekstualnnya adalah bahwa Orbis adalah sebagai brand yang menghasilkan  fasion berkualitas dengan desain yang kekinian dan juga bahan yang berkualitas. Dan pas sekali untuk kamu muda dan juga dewasa untuk di pakai sehari-hari atau acara-acara lain, jadi kesimpulannya Orbis Brand fasion yang mengutamakan desain kekinain dan bahan yang berkualitas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Karya Lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro