Persepsi Sosial terhadap UMKM Brand ORBIS
·
What (apa)
Orbis adalah sebuah brand baju asal Jakarta yang di buat untuk memenuhi
pasar fasion Indonesia yang mengingikan desain yang menarik, kekinian dan di
padukan dengan bahan yang berkualitas. Orbis di berdiri sejak 2021. Dan
memiliki pesan atau tekad dalam brandnya adalah untuk terus meng orbit dunia.
·
Who ( Siapa )
Untuk konsumen orbis sendiri lebih
mentargetkan kepada anak muda dan juga orang dewasa yang menginginkan desain
yang menarik dan kekinian dan tentunya juga dengan bahan yang baik, karena
persaingan yang begitu ketat di lini ini, orbis suka sekali mendesain berbagai
macam baju dengan gaya yang bagus seperti kaos-kaos band, dan orbis juga pernah
kolaborasi dengan band yang Bernama Zerra.
·
Why (Mengapa)
Alasan mengapa target audiens yang di cakup orbis seperti ini tidak lain adalah
karena orbis ingin sekali menjadi trend center bagi para kaum anak muda dan
dewasa yang sedang suka sekali dalam memilih pakaian atau baju yang menarik.
·
How ( Bagaimana )
Bentuk desain yang saya buat adalah logo uang
mengunakan flat desain di mana saya ingin menekanan kata Orbis ini yang di mana
artinya adalah mengorbit dunia atau luar angkasa yang menurut saya sangat
indentik dengan yang Namanya warna biru langit, dan juga kuning yang artinya
sebuah cahaya matahari dan keceriaan, dan di tambah aksen bintang yang
bermaksud sebagai brnad yang akan menjadi bintang atau sukses kedepannya.
Prinsip-Prinsip
Persepsi Sosial ORBIS
·
Persepsi Berdasarkan
Pengalaman
Yang di rasakan konsumen setelah
merasakan atau melihat brand orbis ini
adalah brand dengan desain baju yang kekinian dan juga bahan yang lembut. Yang pas
di pakai Ketika ingin tampil bagus di berbagai acara atau nongkrong.
·
Persepsi Bersifat
Selektif
Dari segi psikologis saat konsumen memlihat
logo yang baru ada kenginan untuk mencari tau denga napa brand ini atau seperti
penasaran dengan brand ORBIS ini dan akan melihat dan mungkin tertarik.
·
Presepsi Bersifat dugaan
Pasti saat melihat logo ini kansumen akan
memikirkan antariksa karena dengan nama orbis, ataau memikirkan brand baju yang
berbeda dan anti mainstream.
·
Presepsi Bersifat Evaluasi
Presepsi bedasarkan masa lalu konsumen adalah
bagaimana banyak yang tahu akan brand baju dengan desain bagus tetapi dengan
bahan yang biasa saja, tetapi di sini kita mengimprof dengan bagaimana caranya
desain yang bagus dan kekinian tetapi juga memiliki bahan yang berkualitas.
·
Presepsi Bersifat Kontekstual
Presepsi Orbis secara kontekstualnnya adalah
bahwa Orbis adalah sebagai brand yang menghasilkan fasion berkualitas dengan desain yang
kekinian dan juga bahan yang berkualitas. Dan pas sekali untuk kamu muda dan
juga dewasa untuk di pakai sehari-hari atau acara-acara lain, jadi kesimpulannya
Orbis Brand fasion yang mengutamakan desain kekinain dan bahan yang
berkualitas.
Komentar
Posting Komentar